Guyv7L2vSNhTu9NNIC4AGodmAsDGZpqzql8qRx1N
Bookmark

Ali bin Abi Thalib Menjadi Khalifah Pada Usia Berapa? Baca Ini!

ali bin abi thalib,khalifah ali bin abi thalib,ali bin abi thalib menjadi khalifah,ali bin abi thalib menjadi khalifah pada usia berapa,usia ali bin abi thalib saat menjadi khalifah,

Hai! Apakah Anda sedang mencari penjelasan tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah pada usia berapa?"? Jika jawaban Anda adalah "Iya", selamat! Sekarang Anda sedang membaca artikel yang tepat. Mengapa? Karena itulah yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Sebagai muslim, kita harus paham itu. Karena itulah saya menulis artikel ini. Jadi, Anda harus membacanya sampai selesai!

Secara spesifik, ada beberapa hal penting tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah pada usia berapa?" yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Beebrapa hal penting yang saya maksud adalah sebagai berikut:

Artikel ini berisi promosi buku tentang Khalifah Ali bin Abi Thalib yang harus Anda baca. Saya akan menjelaskan itu di akhir pembahasan.

Siapa Saja Khalifah Sebelum Ali Abi Thalib?

Hal penting pertama tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah pada usia berapa? yang akan saya jelaskan sekarang adalah "Siapa saja Khalifah Sebelum Ali bin Abi Thalib?". Saya ingin Anda memahami itu terlebih dahulu karena itu adalah salah satu hal penitng dalam pembahasan ini yang harus dipahami dengan baik.

Siapa Khalifah Pertama dalam Sejarah Perpolitikan Islam Awal?

Jika Anda bertanya kepadaku, "siapa Khalifah pertama dalam sejarah perpolitikan Islam awal?", jawabannya adalah Abu Bakar ash-Shiddiq. Dia menjadi Khalifah menggantikan Nabi Muhammad yang telah meninggal dunia pada tahun 11 Hijria untuk melanjutkan kepemimpinan Islam.

Abu Bakar ash-Shiddiq menjadi Khalifah pertama pada tahun 11 Hijriah sampai tahun 13 Hijriah.

Siapa Khalifah Kedua dalam Sejarah Perpolitikan Islam Awal?

Jika Anda bertanya kepadaku, "siapa Khalifah kedua dalam sejarah perpolitikan Islam awal?", jawabannya adalah Umar bin Khattab. Dia menjadi Khalifah menggantikan Abu Bakar yang telah meninggal dunia pada tahun 13 Hijriah untuk melanjutkan kepemimpinan Islam.

Umar bin Khattab menjadi Khalifah kedua pada tahun 13 Hijriah sampai tahun 23 Hijriah.

Siapa Khalifah Ketiga dalam Sejarah Perpolitikan Islam Awal?

Jika Anda bertanya kepadaku, "siapa Khalifah ketiga dalam sejarah perpolitikan Islam awal?", jawabannya adalah Utsman bin Affan. Dia menjadi Khalifah menggantian Umar bin Khattab yang telah meninggal dunia pada tahun 23 Hijriah untuk melanjutkan kepemimpinan Islam.

Utsman bin Affan menjadi Khalifah ketiga pada tahun 23 Hijriah sampai tahun 35 Hijriah.

Setelah Utsman bin Affan meninggal dunia pada tahun 35 Hijria, tampuk kepemimpinan Islam dipegang Ali bin Abi Thalib.

Jadi, Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah pada tahun 35 Hijriah sampai 40 Hijriah.

Itulah penjelasan singkat tentang "siapa saja Khalifah sebelum Ali bin Abi Thalib?". Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Ali bin Abi Thalib Menjadi Khalifah Pada Usia Berapa?

Hal penting kedua tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah pada usia berapa?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah jawaban yang spesifik. Jadi, saya sangat berharap Anda membaca penjelasan di bawah ini dengan sangat baik.

Sebelum saya memberi Anda jawaban untuk pertanyaan tersebut (Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah pada usia berapa?), saya akan menjelaskan usia Ali bin Abi Thalib saat meninggal dunia. Saya ingin Anda memahami itu agar Anda bisa memahami secara pasti usia Ali bin Abi Thalib saat dia menjadi Khalifah pada tahun 35 Hijria.

Usia Ali bin Abi Thalib Saat Meninggal Dunia

Jika kita membaca beberapa literasi sejarah Islam tentang tahun kematian Ali bin Abi Thalib, kita akan menemukan penjelasan bahwa Ali bin Abi Thalib meninggal dunia pada dua hari setelah diserang Abdurrahman bin Muljam pada tanggal 17 Ramadan, tahun 40 Hijriah.

Jika kita membaca beberapa riwayat sejarah tentang usia Ali bin Abi Thalib saat meninggal dunia, seperti dalam buku at-Tarikh karya ath-Thabari, al-Bidayah wa an-Nihayah karya Ibnu Katsir, al-Kami fi at-Tarikh karya Ibnu Atsir, Tajarubu al-Umam wa Ta'aqubu al-Himam karya Miskawaih dan lain sebagainya, kita akan menemukan penjelasan yang berkisar pada 57 tahun, 58 tahun, 59 tahun, 63 tahun, dan 65 tahun. Tapi riwayat yang valid menjelaskan 63 tahun (inilah yang akan saya jadikan standar untuk menganalisa usia Ali bin Abi Thalib saat menjadi Khalifah pada tahun 35 hijriah).

Sekarang, jika pada tahun 40 Hijriah usia Ali bin Abi Thalib adalah 63 tahun dan dia menjadi Khalifah pada tahun 35 Hijriah, berapa usianya pada tahun 35 Hijriah?

Perhitungannya sangat simpel, jika Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah pada tahun 35 Hijriah sampai tahun 40 Hijriah, artinya dia menjadi Khalifah selama 5 tahun. Jika dia menjadi Khalifah selama 5 tahun dan meninggal dunia saat berusia 63 tahun pada tahun 40 Hijriah, maka 63 dikurangi 5. Hasilnya adalah 58. Pada tahun 35 Hijriah dia berusia 58 tahun.

Jadi, jika Anda bertanya kepadaku, "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah pada usia berapa?", jawabannya adalah pada usia 58 tahun. Itulah jawabannya.

Buku Tentang Khalifah Ali bin Abi Thalib yang Harus Anda Baca

Hal penting ketiga tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah pada usia berapa?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah buku tentang Khalifah Ali bin Abi Thalib yang harus Anda baca. Buku yang saya maksud adalah buku "Pembantaian Keturunan Abu Thalib dalam Carut-Marut Riwayat Sejarah", karya saya sendiri.

Buku tersebut menjelaskan beberapa hal penting yang sering disalah-pahami tentang kehidupan empat Sahabat Nabi Muhammad dari keturunan Abu Thalib: Jakfar bin Abi Thalib, Ali bin Abi Thalib, Hasan bin Ali, dan Husein bin Ali.

Harga buku tersebut adalah Rp. 90.000 (Rp. 110.000), belum termasuk Ongkir (ongkos kirim). Mahal?

Saya kira harga buku tersebut tidak terlalu mahal jika dibandingkan wacana baru yang akan Anda dapatkan setelah membaca buku tersebut.

Cara Pemesanan

Jika Anda berniat membeli buku tersebut, Anda bisa menghubungi saya lewat nomor WhatsApp: 0853-3949-9110. Buku tersebut tidak dijual di toko buku manapu, bahkan di toko-toko online. Pembelian hanya lewat saya.

Anda tidak perlu khawatir soal penipuan. Buku tersebut sudah dicetak lebih dari satu kali, dibeli dan dibaca oleh banyak orang.

Itulah penjelasan singkat tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah pada usia berapa?" dan beberapa hal penting tentang itu, terutama buku tentang Khalifah Ali bin Abi Thalib yang harus Anda baca.

Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!

DONASI VIA PAYPAL Jika artikel ini bermanfaat dan Anda berkenan membantu kami mengembangkan website ini dengan memberi sedikit donasi, Anda bisa melakukannya via Paypal. Terima kasih.
Posting Komentar

Posting Komentar