Guyv7L2vSNhTu9NNIC4AGodmAsDGZpqzql8qRx1N
Bookmark

Ali bin Abi Thalib Menjadi Khalifah Selama Berapa Tahun? Baca Ini!

Hai! Apakah Anda sedang mencari penjelasan tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah selama berapa tahun?"? Jika jawaban Anda adalah "Iya", selamat! Sekarang Anda sedang membaca artikel yang tepat. Mengapa? Karena itulah yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Sebagai muslim, kita harus paham itu. Karena itulah saya menulis artikel ini. Jadi, Anda harus membacanya sampai selesai!

ali bin abi thalib,ali bin abi thalib menjadi khalifah,khalifah ali bin abi thalib,ali bin abi thalib menjadi khalifah selama berapa tahun,berapa tahun ali bin abi thalib menjadi khalifah,

Secara spesifik, ada beberapa hal penting tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah selama berapa tahun?" yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Tiga hal penting yang saya maksud adalah sebagai berikut:

Artikel ini berisi promosi buku tentang Khalifah Ali bin Abi Thalib yang harus Anda baca. Saya akan menjelaskan itu di akhir pembahasan.

Mengapa Ali bin Abi Thalib Menjadi Khalifah?

Hal penting pertama tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah selama berapa tahun?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah "mengapa Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah?". Saya ingin Anda memahami itu terlebih dahulu sebelum Anda membaca lebih banyak penjelasan dalam artikel ini karena itu adalah salah satu pertanyaan penting tentang Khalifah Ali bin Abi Thalib yang harus dipahami dengan baik.

Sebelum saya memberi Anda jawaban untuk pertanyaan tersebut (mengapa Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah?), saya ingin menjelaskan arti kata "Khalifah" terlebih dahulu.

Mungkin kita semua sudah tahu bahwa kata "Khalifah" adalah kata dalam bahasa Arab. Penulisannya adalah خَلِيْفَةٌ atau الخَلِيْفَةُ. Dalam bahasa Arab, arti kata tersebut adalah "pengganti atau orang yang menggantikan".

Dalam konteks ini, yang dimaksud Khalifah adalah orang yang menggantikan orang lain sebagai pemimpin. Jadi, arti kalimat "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah" adalah bahwa Ali bin Abi Thalib menjadi pemimpin menggantikan orang lain.

Tentunya, tidak semua orang pada waktu itu bisa menjadi Khalifah. Dengan kata lain, ada beberapa kriteria tertentu yang menjadi standar kapabilitas untuk menjadi Khalifah, diantaranya adalah kemampuan memimpin, kemampuan memahami ajaran Islam, dan lain sebagainya.

Jika kita membaca beberapa literasi sejarah Islam, kita akan menemukan penjelasan bahwa Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah menggantikan Utsman bin Affan. Utsman bin Affan meninggal dunia karena dibunuh para pemberontak Kuffah pada tahun 35 Hijriah. Setelah itu para Sahabat yang ada di Madinah membaiatnya sebagai Khalifah untuk melanjutkan kepemimpinan Islam.

Ada banyak hal tragis yang terjadi setelah Ali bin Abi Thalib dibaiat menjadi Khalifah, seperti peperangan di internal kaum muslim saat perang Shiffin, pemberontakan pasukan Kuffah di Haraura' dan Nahrawan, dan lain sebagainya. Anda bisa menemukan penjelasan tentang itu semua di buku tentang Khalifah Ali bin Abi Thalib yang akan saya jelaskan di akhir pembahasan.

Itulah penjelasan singkat tentang "mengapa Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah?". Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Ali bin Abi Thalib Menjadi Khalifah Selama Berapa Tahun?

Hal penting kedua tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah selama berapa tahun?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah jawaban yang spesifik. Jadi, saya sangat berharap Anda membaca penjelasan di bawah ini dengan sangat baik.

Pada beberapa paragraf sebelumnya, saya sudah menjelaskan bahwa Ali bin Abi Thalib dibaiat menjadi Khalifah setelah Utsman bin Affan meninggal dunia. Dalam berbagai literasi sejarah Islam, kita bisa menemukan penjelasan bahwa Khalifah ketiga itu meninggal dunia pada tahun 35 Hijriah. Artinya, Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah sejak tahun 35 Hijria. Sejak saat itulah dia sah menjadi pemimpin kaum muslim karena mendapat baiat dari semua daerah bawahan, kecuali Syam yang dipimpin Muawiyah bin Abi Sufyan.

Ada banyak hal yang harus dipahami tentang keengganan Syam-Muawiyah bin Abi Sufyan membaiat Ali bin Abi Thalib. Tapi alasan utamanya adalah karena para pemberontak yang membunuh Utsman bin Affan yang tergabung dalam pasukan Khuffah yang dipimpin Ali belum dihukum.

Sekarang, kita sudah tahu bahwa Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah sejak tahun 35 Hijriah. Jika kita ingin tahu selama berapa tahun dia menjadi Khalifah, kita bisa mematok rentang waktunya sampai pada tahun wafatnya.

Dalam berbagai literasi sejarah Islam dijelaskan bahwa Ali bin Abi Thalib meninggal dunia pada tahun 40 Hijriah. Jadi, secara simpel, saya ingin mengatakan bahwa Ali menjadi Khalifah selama 4 tahun lebih 9 bulan.

Itulah penjelasan singkat tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah selama berapa tahun?". Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Buku Tentang Khalifah Ali bin Abi Thalib yang Harus Anda Baca

Hal penting ketiga tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah selama berapa tahun?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah buku tentang Khalifah Ali bin Abi Thalib yang harus Anda baca. Buku yang saya maksud adalah buku "Pembantaian Keturunan Abu Thalib dalam Carut-Marut Riwayat Sejarah". Buku tersebut adalah karya saya sendiri.

Dalam buku tersebut dijelaskan kisah tragis empat orang keturunan Abu Thalib: Jakfar bin Abi Thalib, Ali bin Abi Thalib, Hasan bin Ali bin Abi Thalib, dan Husein bin Ali bin Abi Thalib, beserta fenomena-fenomena penting yang mengitari kehidupan mereka dan sering disalah-pahami.

Harga buku tersebut adalah Rp. 90.000 (Rp. 110.000), belum termasuk Ongkir (ongkos kirim). Mahal?

Saya kira buku tersebut tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan wacana baru yang akan Anda dapatkan setelah membaca buku tersebut.

Mengapa Anda Harus Membaca Buku Ini?

Saya merekomendasikan Anda membaca buku tersebut agar Anda memahami seluk-beluk salah satu peristiwa yang paling politis dalam sejarah Islam dalam bingkai kehidupan empat orang keturunan Abu Thalib, khususnya Khalifah Ali bin Abi Thalib. Dalam buku tersebut saya menguak beberapa hal yang tidak dipahami mayoritas kaum muslim.

Itulah salah satu alasan mengapa Anda harus membaca buku tersebut.

Cara Pemesanan

Jika Anda berminat membeli buku tersebut, Anda bisa menghubungi saya lewat nomor WhatsApp: 0853-3949-9110.

Itulah penjelasan singkat tentang "Ali bin Abi Thalib menjadi Khalifah selama berapa tahun?" dan beberapa hal penting tentang itu, terutama buku tentang Khalifah Ali bin Abi Thalib yang harus Anda baca.

Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!

DONASI VIA PAYPAL Jika artikel ini bermanfaat dan Anda berkenan membantu kami mengembangkan website ini dengan memberi sedikit donasi, Anda bisa melakukannya via Paypal. Terima kasih.
Posting Komentar

Posting Komentar