Guyv7L2vSNhTu9NNIC4AGodmAsDGZpqzql8qRx1N
Bookmark

Siapa Istri Sayyidina Hasan yang Meracuninya? Baca Ini!

Hai! Apakah Anda sedang mencari penjelasan tentang "siapa istri Sayyidina Hasan yang meracuninya?"? Jika jawaban Anda adalah "Iya", selamat! Sekarang Anda sedang membaca artikel yang tepat. Mengapa? Karena itulah yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Sebagai muslim, kita harus paham itu. Karena itulah saya menulis artikel ini. Jadi, Anda harus membacanya sampai selesai!

hasan bin ali, imam hasan bin ali, istri hasan bin ali, istri imam hasan bin ali, orang yang meracuni hasan bin ali, orang meracuni imam hasan bin ali, istri hasan bin ali yang meracuninya, siapa istri sayyidina hasan yang meracuninya,

Secara spesifik, ada beberapa hal penting tentang "siapa istri Sayyidina Hasan yang meracuninya?" yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Tiga hal penting yang saya maksud adalah sebagai berikut:

Artikel ini berisi promosi buku tentang misteri kematian Sayyidina Hasan yang harus Anda baca. Saya akan menjelaskan itu di akhir pembahasan.

Siapa Istri Sayyidina Hasan yang Meracunyinya?

Hal penting pertama tentang "siapa istri Sayyidina Hasan yang meracuninya?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah riwayat-riwayat tentang penyebab kematian Sayyidina Hasan. Saya ingin Anda memahami itu semua telebih dahulu karena beberapa riwayat tersebut menyebut nama istri Sayyidina Hasan yang meracuninya. Tentunya, itu terlepas dari validitas riwayat tersebut.

Jika kita membaca beberapa literasi sejarah klasik riwayat sejarah tentang penyebab kematian Sayyidina Hasan, seperti at-Tarikh karya ath-Thabari, al-Kamil fi at-Tarikh karya Ibnu Atsir, al-Bidayah wa an-Nihayah karya Ibnu Katsir, Ansabu al-Asyraf karya al-Baladzuri, Tajarubu al-Umam wa Ta'aqubu al-Himam karya Miskawaih dan lain sebagainya, kita akan menemukan beragam penyebab kematian Sayyidina Hasan.

Rangkuman dari beragam riwayat tentang penyebab kematian Sayyidina Hasan adalah sebagai berikut:

Riwayat yang menjelaskan bahwa Sayyidina Hasan meninggal dunia karena diracun memiliki dua riwayat turunan:
  1. Sayyidina Hasan diracun atas perintah Muawiyah bin Abi Sufyan.
  2. Sayyidina Hasan diracun atas perintah Yazid bin Muawiyah.

Riwayat yang menjelaskan bahwa Sayyidina Hasan diracun atas perintah Muawiyah memiliki dua riwayat turunan lagi:

  1. Muawiyah bin Abi Sufyan menyuruh seorang anak buahnya untuk meracunia Sayyidina Hasan.
  2. Muawiyah bin Abi Sufyan menyuruh Ja'dah binti al-Asyats bint Qais al-Kindi.

Adapun riwayat yang menjelaskan bahwa Sayyidina Hasan diracun atas perintah Yazid bin Muawiyah menjelaskan, bahwa Yazid bin Muawiyah menyuruh Ja'dah binti al-Asy'ats bin Qais al-Kindi untuk meracuni Sayyidina Hasan.

  • Dua: Sayyidina Hasan meninggal dunia karena sakit (biasa).

Anda bisa menemukan penjelasan lebih detail tentang riwayat-riwayat tentang penyebab kematian Sayyidina Hasan dalam buku tentang misteri kematian Sayyidina Hasan yang akan saya jelaskan di akhir pembahasan.

Dalam literasi sejarah Islam klasik dijelaskan bahwa Ja'dah binti al-Asy'ats bin Qais al-Kindi adalah istri Sayyidina Hasan.

Jadi, jika Anda bertanya kepadaku, "siapa istri Sayyidina Hasan yang meracuninya?", jawabannya adalah Ja'dah binti al-Asy'ats bin Qais al-Kindi menurut sebagaian riwayat sejarah tentang penyebab kematian Sayyidina Hasan.

Itulah penjelasan singkat tentang "siapa istri Sayyidina Hasan yang meracuninya?". Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Benarkah Sayyidina Hasan Meninggal Dunia Karena diracun?

Hal penting kedua tentang "siapa istri Sayyidina Hasan yang meracuninya?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah "benarkah Sayyidina Hasan meninggal dunia karena diracun?". Saya ingin Anda memahami itu sekarang karena pada kenyataannya riwayat yang menjelaskan penyebab kematian Sayyidina Hasan tidak hanya satu: ada banyak riwayat tentang itu yang saling bertabrakan satu sama lain, saling menafikan satu sama lain.

Pada beberapa paragraf sebelumnya, saya sudah menjelaskan beragam riwayat tentang peyebab kematian Sayyidina Hasan. Sekarang, dari semua riwayat tersebut, riwayat yang mana yang valid sehingga bisa dijadikan dasar untuk memahami penyebab kematian Sayyidina Hasan?

Sejujurnya, pembahasan tentang validasi riwayat-riwayat tentang penyebab kematian Sayyidina Hasan sangat panjang dan berliku. Saya katakan demikian karena kajian tentang itu tidak bisa berpatok pada riwayat-riwayat tersebut. Kita harus melihat itu semua dari berbagai sisi yang dimungkinkan.

Saya sudah menjelaskan itu semua dalam buku tentang misteri kematian Sayyidina Hasan yang akan saya jelaskan di akhir pembahasan.

Kesimpulannya, Sayyidina Hasan meninggal dunia bukan karena diracun, tapi karena sakit biasa. Itu adalah kesimpulan yang paling argumentatif tentang penyebab kematian Sayyidina Hasan. Mengapa? Jawabannya adalah karena kesimpulan yang lain, bahwa Sayyidina Hasan meninggal dunia karena diracun, bertentangan dengan akal sehat dan berpotensi meruntuhkan bangunan keilmuan Islam-Sunni.

Analisa lebih detail tentang beragam riwayat tentang penyebab kematian Sayyidina Hasan bisa Anda temukan dalam buku tentang misteri kematian Sayyidina Hasan.

Itulah penjelasan singkat tentang "benarkah Sayyidina Hasan meninggal dunia karena diracun?". Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Buku Tentang Misteri Kematian Sayyidina Hasan yang Harus Anda Baca

Hal penting ketiga tentang "siapa istri Sayyidina Hasan yang meracuninya?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah buku tentang misteri kematian Sayyidina Hasan yang harus Anda baca. Buku yang saya maksud adalah buku "Pembantaian Keturunan Abu Thalib dalam Carut-Marut Riwayat Sejarah", karya saya sendiri.

Secara umum, buku tersebut menjelaskan beberapa hal penting yang sering disalah-pahami seputar kehidupan empat tokoh besar dalam sejarah Islam dari keturunan Abu Thalib: Jakfar bin Abi Thalib, Ali bin Abi Thalib, Hasan bin Ali, Husein bin Ali.

Harga buku tersebut adalah Rp. 90.000 (Rp. 110.000), belum termasuk Ongkir (ongkos kirim). Mahal?

Saya kira buku tersebut tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan wacana baru yang akan Anda dapatkan setelah membaca buku tersebut.

Cara Pemesanan

Jika Anda berminat memiliki buku tersebut, Anda bisa menghubungi saya lewat nomor WhatsApp: 0853-3949-9110. Buku tersebut tidak dijual di toko buku manapun, bahkan di toko online. Pembelian hanya lewat saya.

Anda tidak perlu khawatir soal penipuan. Buku tersebut sudah dicetak lebih dari sekali, dibeli dan dibaca oleh banyak orang.

Itulah penjelasan singkat tentang "siapa istri Sayyidina Hasan yang meracuninya?" dan beberapa hal penting tentang itu, khususnya buku tentang misteri kematian Sayyidina Hasan yang harus Anda baca.

Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!


DONASI VIA PAYPAL Jika artikel ini bermanfaat dan Anda berkenan membantu kami mengembangkan website ini dengan memberi sedikit donasi, Anda bisa melakukannya via Paypal. Terima kasih.
Posting Komentar

Posting Komentar