Guyv7L2vSNhTu9NNIC4AGodmAsDGZpqzql8qRx1N
Bookmark

Berapa Anak dari Hasan bin Ali? Baca Ini!

Hai! Apakah Anda sedang mencari penjelasan tentang "berapa anak dari Hasan bin Ali?"? Jika jawaban Anda adalah "Iya", selamat! Sekarang Anda sedang membaca artikel yang tepat. Mengapa? Karena itulah yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Sebagai muslim, kita harus paham itu. Karena itulah saya menulis artikel ini. Jadi, Anda harus membacanya sampai selesai!

anak dari hasan bin ali, anak hasan bin ali, hasan bin ali, berapa anak dari hasan bin ali, berapa anak dari imam hasan bin ali, anak dari imam hasan bin ali, anak imam hasan bin ali,

Secara spesifik, ada beberapa hal penting tentang "berapa anak dari Hasan bin Ali?' yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Tiga hal penting yang saya maksud adalah sebagai berikut:

Artikel ini berisi promosi buku tentang Hasan bin Ali yang harus Anda baca. Saya akan menjelaskan itu di akhir pembahasan.

Siapa Saja Istri Hasan bin Ali?

Hal penting pertama tentang "berapa anak dari Hasan bin Ali?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah "siapa saja istri Hasan bin Ali?". Saya ingin Anda memahami itu terlebih dahulu sebelum Anda membaca lebih banyak penjelasan dalam artikel ini karena itu adalah salah satu pembahasan penting terkait topik utama pembahasan ini.

Jika kita membaca beberapa literasi sejarah Islam tentang istri-istri Hasan bin Ali, kita akan menemukan beragam riwayat tentang itu. Ada riwayat yang menjelaskan, bahwa Hasan bin Ali memiliki 90 istri. Tapi ada riwayat lain menjelaskan, bahawa Hasan bin Ali memiliki 70 istri.

Tentunya, keberadaan riwayat-riwayat tentang jumlah istri Hasan bin Ali seperti di atas tidak bisa diterima karena saling menafikan satu sama lain, saling bertabrakan satu sama lain. Selain itu, jika memang benar bahwa beliau mempunyai puluhan istri, tentunya beliau juga memiliki banyak keturunan. Tapi keturunan beliau hanya sedikit.

Kaitannya dengan itu, Dr. Muhammad Zaki Ibrahim menjelaskan bahwa pendapat yang bisa dipertanggung-jawabnkan adalah pendapat yang mengatakan bahwa Hasan bin Ali mempunyai empat istri: Ummu Ishaq binti Thulaihah bin Abdillah, Hafshah binti Abdurrahman bin Abu Bakar, Hindun binti Suhail bin Amru, dan Ja'dah binti al-Asy'ats al-Kindi.

Anda bisa menemuka penjelasan dan analisa lebih lanjut tentang istri-istri Hasan bin Ali dalam buku tentang Hasan bin Ali yang akan saya jelaskan di akhir pembahasan dalam artikel ini.

Itulah penjelasan singkat tentang "siapa saja istri Hasan bin Ali?". Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Berapa Anak dari Hasan bin Ali?

Hal penting kedua tentang "berapa anak dari Hasan bin Ali?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah jawaban yang spesifik. Jadi, saya sangat berharap Anda membaca penjelasan di bawah ini dengan sangat baik.

Pada beberapa paragraf sebelumnya, saya sudah menjelaskan bahwa Hasan bin Ali hanya mempunyai empat istri. Dari empat istri itulah beliau mempunyai beberapa putra dan putri.

Dr. Muhammad Zaki Ibrahim menjelaskan dalam buku Maraqidu ahli al-Baiti fi al-Qahirah wa Ma'ahu Kitabu Hayati al-Arwah ba'da al-Mauti, bahwa Hasan bin Ali mempunyai sebelas anak. Jadi, rasanya tidak mungkin beliau memiliki puluhan istri jika ternyata jumlah anak beliau hanya sebelas.

Daftar sebelas anak Hasan bin Ali adalah sebagai berikut:

  1. Zaid.
  2. Hasan al-Mutsanna.
  3. Amru.
  4. Qasim.
  5. Abdullah.
  6. Abdurrahman.
  7. Hasan al-Mutsallats.
  8. Thalhah.
  9. Ummu Hasan.
  10. Ummu Husein.
  11. Fatimah.

Dari sebelas putra-purtri tersebut, keturunan Hasan bin Ali berasal dari hasan al-Mutsanna dan Zaid.

Itulah penjelasan singkat tentang "berapa anak dari Hasan bin Ali?". Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Buku Tentang Hasan bin Ali yang Harus Anda Baca

Hal penting ketiga tentang "berapa anak dari Hasan bin Ali?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah buku tentang Hasan bin Ali yang harus Anda baca. Buku yang saya maksud adalah buku "Pembantaian Keturunan Abu Thalib dalam Carut-Marut Riwayat Sejarah", karya saya sendiri.

Buku tersebut, secara umum, menjelaskan beberapa hal penting yang sering disalah-pahami oleh mayoritas masyarakat muslim tentang kehidupan empat tokoh penting dalam sejarah Islam dari keturunan Abu Thalib. Mereka adalah Jakfar bin Abi Thalib, Ali bin Abi Thalib, Hasan bin Ali, dan Husein bin Ali.

Harga buku tersebut adalah Rp. 90.000 (Rp. 110.000), belum termasuk Ongkir (ongkos kirim). Mahal?

Saya kira harga buku tersebut tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan wacana baru yang akan Anda dapatkan setelah membaca buku tersebut.

Cara Pemesanan

Jika Anda berminat memiliki buku tersebut, Anda bisa menghubungi saya lewat nomor WhatsApp: 0853-3949-9110. Buku tersebut tidak dijual di toko buku manapun, bahkan di toko-toko online. Pembelian hanya lewat saya.

Anda tidak perlu khawatir soal penipuan. Buku tersebut sudah dicetak lebih dari satu kali, dibeli dan dibaca oleh banyak orang.

Itulah penjelasan singkat tentang "berapa anak dari Hasan bin Ali?" dan beberapa hal penting tentang itu, terutama buku tentang Hasan bin Ali yang harus Anda baca.

Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!

DONASI VIA PAYPAL Jika artikel ini bermanfaat dan Anda berkenan membantu kami mengembangkan website ini dengan memberi sedikit donasi, Anda bisa melakukannya via Paypal. Terima kasih.
Posting Komentar

Posting Komentar