Guyv7L2vSNhTu9NNIC4AGodmAsDGZpqzql8qRx1N
Bookmark

Apakah Hasan dan Husein Punya Keturunan? Baca Ini!

Hai! Apakah Anda sedang mencari penjelasan tentang "apakah Hasan dan Husein punya keturunan?"? Jika jawaban Anda adalah "Iya", selamat! Sekarang Anda sedang membaca artikel yang tepat. Mengapa? Karena itulah yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Jadi, Anda harus membacanya sampai selesai!

apakah hasan dan husein punya keturunan, apakah husein punya keturunan, apakah hasan punya keturunan, keturunan hasan bin ali, keturunan husein bin ali,

Secara spesifik, ada beberapa hal penting tentang "apakah Hasan dan Husein punya keturunan?" yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Beberapa hal penting yang saya maksud adalah sebagai berikut:

Artikel ini berisi promosi buku tentang Hasan dan Husein yang harus Anda baca. Saya akan menjelaskan itu di akhir pembahasan.

Apakah Hasan dan Husein Punya Keturunan?

Hal penting pertama tentang "apakah Hasan dan Husein punya keturunan?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah jawaban yang spesifik. Jadi, saya sangat berharap Anda membaca penjelasan di bawah ini dengan sangat baik.

Hasan dan Husein adalah dua cucu kesayangan Nabi Muhammad. Sebagai manusia biasa, mereka menikah perempuan. Dalam beberapa riwayat sejarah yang saya temui, dari pernikahan itulah mereka berdua memiliki beberapa keturunan.

Sebelum saya menjelaskan "siapa saja keturunan Hasan dan Husein?", saya ingin menjelaskan jumlah istri mereka berdua. Saya ingin Anda memahami itu terlebih dahulu agar Anda paham bahwa mereka berdua mempunyai beberapa keturunan dari istri-istri mereka.

Dr. Muhammad Zaki Ibrahami menjelaskan dalam buku Maraqidu Ahli al-Baiti fi al-Qahirah wa Ma'ahu Kitabu Hayati al-Arwah ba'da al-Mauti, bahwa Hasan bin Ali mempunyai empat istri dan Husein bin Ali mempunyai 5 istri.

Adapun penjelasan tentang empat istri Hasan bin Ali dan lima istri Husein bin Ali adalah sebagai berikut:

Empat Istri Hasan bin Ali

  1. Ummu Ishaq binti Thulaihah.
  2. Hafshah binti Abdurrahman.
  3. Hindun binti Suhail.
  4. Ja'dah binti al-Asy'ats.

Lima Istri Husein bin Ali

  1. Barrah binti Urwah.
  2. Ratu Banu, putri Raja Persia.
  3. Rabab binti Umrul Qais.
  4. Ummu Ishaq binti Thulaihah.
  5. Seorang perempuan dari Kabilah Qudla'ah (tidak diketahui namanya).

Itulah penjelasan singkat tentang "apakah Hasan dan Husein punya keturunan?". Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Siapa Saja Keturunan Hasan dan Husein?

Hal penting kedua tentang "apakah Hasan dan Husein punya keturunan?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah "siapa saja keturunan Hasan dan Husein?". Saya ingin Anda memahami itu sekarang agar Anda punya pemahaman yang cuku tentang topik utama dalam pembahasan ini.

Dr. Muhammad Zaki Ibrahim menjelaskan dalam buku Maraqidu Ahli al-Baiti fi al-Qahirah wa Ma'ahu Kitabu Hayati al-Arwah ba'da al-Mauti, bahwa Hasan bin Ali memiliki sebelas keturunan, sedangkan Husein bin Ali memiliki sepuluh keturunan.

Adapun penjelasan tentang sebelas keturunan Hasan bin Ali dan sepuluh keturunan Husein bin Ali adalah sebagai berikut:

Sebelas Keturunan Hasan bin Ali

  1. Zaid.
  2. Hasan al-Mutsanna.
  3. Amru.
  4. Qasim.
  5. Abdullah.
  6. Abdurrahman.
  7. Hasan al-Mutsallats.
  8. Thalhah.
  9. Ummu Hasan.
  10. Ummu Husein.
  11. Fatimah.

Meskipun Hasan bin Ali mempunyai sebelas keturunan, tapi semua keturunannya di masa-masa berikutnya berasal dari Hasan al-Mutsanna dan Zaid.

Sepuluh Keturunan Husein bin Ali

  1. Ali asy-Syahid.
  2. Ali al-Awsath.
  3. Ali al-Ashghar.
  4. Muhammad.
  5. Abdullah.
  6. Sukainah al-Kubra.
  7. Sukainah ash-Shughrah.
  8. Jakfar.
  9. Fatimah.
  10. Zainab.

Meskipun Husein bin Ali mempunyai sepuluh keturunan, tapi semua keturunannya di masa-masa berikutnya berasal dari Ali al-Ashghar.

Itulah penjelasan singkat tentang "siapa saja keturunan Hasan dan Husein?". Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Buku Tentang Hasan dan Husein yang Harus Anda Baca

Hal penting ketiga tentang "apakah Hasan dan Husein punya keturunan?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah buku tentang Hasan dan Husein yang harus Anda baca. Buku yang saya maksud adalah buku "Pembantaian Keturunan Abu Thalib dalam Carut-Marut Riwayat Sejarah", karya saya sendiri.

Secara umum, buku tersebut menjelaskan beberapa hal penting yang sering disalah-pahami oleh mayoritas masyarakat muslim terkait kehidupan empat tokoh besar dalam sejarah Islam dari keturunan Abu Thalib. Empat tokoh besar yang saya maksud adalah Jakfar bin Abi Thalib, Ali bin Abi Thalib, Hasan bin Ali, dan Husein bin Ali.

Harga buku tersebut adalah Rp. 90.000 (Rp. 110.000), belum termasuk Ongkir (ongkos kirim). Mahal?

Saya kira buku tersebut tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan wacana baru yang akan Anda dapatkan setelah membaca buku tersebut.

Cara Pemesanan

Jika Anda berminat membeli buku tersebut, Anda bisa menghubungi saya lewat nomor WhatsApp: 0853-3949-9110. Buku tersebut tidak dijual di toko buku manapun, bahkan di toko-toko online. Pembelian hanya lewat saya.

Anda tidak perlu khawatir soal penipuan. Buku tersebut telah dicetak lebih dari satu kali, dibeli dan dibaca oleh banyak orang.

Itulah penjelasan singkat tentang "apakah Hasan dan Husein punya keturunan?" dan beberapa hal penting tentang itu, terutama buku tentang Hasan dan Husein yang harus Anda baca.

Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!

DONASI VIA PAYPAL Jika artikel ini bermanfaat dan Anda berkenan membantu kami mengembangkan website ini dengan memberi sedikit donasi, Anda bisa melakukannya via Paypal. Terima kasih.
Posting Komentar

Posting Komentar