Guyv7L2vSNhTu9NNIC4AGodmAsDGZpqzql8qRx1N
Bookmark

Berapa Istri Hasan bin Ali? Baca Ini!

Berapa Istri Hasan bin Ali?

Hai! Apakah Anda sedang mencari penjelasan tentang "berapa istri Hasan bin Ali?"? Jika jawaban Anda adalah "Iya", selamat! Sekarang Anda sedang membaca artikel yang tepat. Mengapa? Karena itulah yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Sebagai muslim, kita harus paham itu. Karena itulah saya menulis artikel ini. Jadi, Anda harus membacanya sampai selesai!

berapa istri hasan bin ali, istri hasan bin ali, jumlah istri hasan bin ali, hasan bin ali, siapa saja istri hasan bin ali,

Secara spesifik, ada beberapa hal penting tentang "berapa istri Hasan bin Ali?" yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Tiga hal penting yang saya maksud adalah sebagai berikut:

Artikel ini berisi promosi buku biografi Hasan bin Ali yang harus Anda baca. Saya akan menjelaskan itu di akhir pembahasan dalam artikel ini.

Carut-Marut Riwayat Sejarah Tentang Jumlah Istri Hasan bin Ali

Hal penting pertama tentang "berapa istri Hasan bin Ali?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah carut-marut riwayat sejarah tentang jumlah istri Hasan bin Ali. Saya ingin Anda memahami itu terlebih dahulu karena itu adalah dasar untuk memahami jumlah istri Hasan bin Ali yang menjadi topik pembahasan dalam artikel ini.

Jika kita membaca beberapa literasi sejarah Islam tentang jumlah istri Hasan bin Ali, seperti Ansabu al-Asyraf karya al-Baladzur, al-Bidayah wa an-Nihayah karya Ibnu Katsir, dan lain sebagainya, kita akan menemukan penjelasan bahwa Hasan bin Ali adalah laki-laki yang gemar kawin-cerai. Maksudnya adalah bahwa sering menikahi perempuan lalu menceraikannya.

Dalam satu riwayat dijelaskan, bahwa Ali bin Abi Thalib pernah berkata kepada penduduk Kuffah, "Wahai penduduk Kuffah, janganlah kalian menikahkan Hasan bin Ali, karena sesungguhnya dia selalu menceraikan istrinya." Lalu ada seseorang dari kabilah Hamdzan berkata, "Demi Allah, kami pasti akan menikahkannya. Jika dia senang dengan istrinya, maka dia boleh mempertahankannya. Jika dia tidak senang dengan istrinya, maka dia boleh menceritakannya."

Dalam riwayat lain dijelaskan, bahwa Ali bin Husain pernah berkata, "Hasan bin Ali adalah lak-laki yang selalu menceraikan istri-istrinya. Dia tidak akan menceraikan istrinya kecuali di sangat mencintainya."

Dalam riwayat al-Baladzuri dijelaskan, bahwa jumlah perempuan yang pernah dinikahi Hasan bin Ali sebanyak 90 perempuan. Tapi dalam riwayat Ibnu Katsir dijelaskan sebanyak 70 perempuan.

Tentunya, keberadaan riwayat-riwayat tentang jumlah istri Hasan bin Ali seperti yang telah saya sebutkan di atas tidak bisa dijadikan standar untuk memahami jumlah istrinya secara spesifik.

Anda bisa menemukan penjelasan lebih lanjut tentang riwayat-riwayat tentang jumlah istri Hasan bin Ali dalam buku biografi Hasan bin Ali yang akan saya jelaskan di akhir pembahasan.

Itulah penjelasan singkat tentang carut-marut riwayat sejarah tentang jumlah istri Hasan bin Ali. Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Berapa Istri Hasan bin Ali?

Hal penting kedua tentang "berapa istri Hasan bin Ali?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah jawaban yang spesifik. Jadi, saya sangat berharap Anda membaca penjelasan di bawah ini dengan sangat baik.

Pada beberapa paragraf sebelumnya, saya sudah menjelaskan carut-marut riwayat sejarah tentang jumlah istri Hasan bin Ali. Saya juga sudah menjelaskan bahwa riwayat-riwayat tersebut tidak bisa dijadikan standar untuk menentukan jumlah istri Hasan bin Ali. Artinya adalah bahwa kita harus melakukan verifikasi riwayat-riwayat tersebut. Tapi, bagaimana caranya?

Sejujurnya, kita akan kesulita memverifikasi riwayat-riwayat tentang jumlah istri Hasan bin Ali, terlebih para sejarawan tidak menjelaskan status riwayat-riwayat tersebut. Tapi, jika kita memahami riwayat-riwayat tersebut secara lebih mendalam, kita bisa menyimpulkan bahwa jika memang benar Hasan bin Ali mempunyai banyak istri, tentu beliau juga mempunyai banyak anak. Tapi fakta bahwa beliau tidak mempunyai banyak anak adalah sesuatu yang juga tidak bisa kita tampik.

Lantas, berapa jumlah istri Hasan bin Ali?

Menurut penjelasan Dr. Muhammad Zaki Ibrahim, Hasan bin Ali mempunyai empat istri. Mereka adalah Ummu Ishaq binti Thulaihah bin Abdillah, Hafshah binti Abdurrahman binti Abu Bakar, Hindun binti Suhail binti Amru, dan Ja'dah binti al-Asy'ats bin Qais. Saya pribadi lebih condong pada pendapat ini.

Anda bisa menemukan penjelasan lebih lanjut tentang istri-istri Hasan bin Ali dalam buku biografi Hasan bin Ali yang akan saya jelaskan di akhir pembahasan.

Itulah penjelasan singkat tentang "berapa istri Hasan bin Ali?". Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Buku Biografi Hasan bin Ali yang Harus Anda Baca

Hal penting ketiga tentang "berapa istri Hasan bin Ali?" yang akan saya jelaskan sekarang adalah buku biografi Hasan bin Ali yang harus Anda baca. Buku yang saya maksud adalah buku "Pembantaian Keturunan Abu Thalib dalam Carut-Marut Riwayat Sejarah", karya saya sendiri.

Secara umum, buku tersebut menjelaskan beberapa hal penting yang jarang dipahami oleh kebanyakan kaum muslim tentang kehidupan empat Sahabat agung dari keturunan Abu Thalib. Empat Sahabat agung yang saya maksud adalah Jakfar bin Abi Thalib, Ali bin Abi Thalib, Hasan bin Ali, dan Husein bin Ali.

Harga buku tersebut adalah Rp. 90.000 (Rp. 110.000), belum termasuk Ongkir (ongos kirim). Mahal?

Saya kira harga buku tersebut tidak terlalu mahal jika dibandingkan wacana baru tentang Jakfar bin Abi Thalib, Ali bin Abi Thalin, Hasan bin Ali, dan Husein bin Ali yang akan Anda dapatkan setelah membaca buku tersebut.

Cara Pemesanan

Jika Anda berniat membeli buku tersebut, Anda bisa menghubungi saya lewat nomor WhatsApp: 0853-3949-9110. Pembelian buku tersebut hanya lewat saya. Buku tersebut tidak dijual di toko buku manapun, termasuk toko-toko online.

Anda tidak perlu khawatir soal penipuan karena buku tersebut sudah dicetak lebih dari satu kali, dibeli dan dibaca oleh banyak orang.

Itulah penjelasan singkat tentang "berapa istri Hasan bin Ali?" dan beberapa hal penting tentang itu, terutama buku bigrafi Hasan bin Ali yang harus Anda baca.

Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!

DONASI VIA PAYPAL Jika artikel ini bermanfaat dan Anda berkenan membantu kami mengembangkan website ini dengan memberi sedikit donasi, Anda bisa melakukannya via Paypal. Terima kasih.
Posting Komentar

Posting Komentar